Minggu, 27 Desember 2009

Orang Pintar Belum Tentu Sukses

Orang Pintar belum tentu sukses, dikarenakan :

1–Kurangnya Ketrampilan Sosial.
2–Tidak Cocok.
3–Tidak Adanya Komitmen.
4–Fokus yang Terlalu Tersebar.
5–Rintangan Tersembunyi
6–Kemalangan.

Untuk menjadi Orang Yang Sukses Bukan berarti dia Ahli Dibidangnya Masing-masing, Tetapi Orang Sukses Itu :

1. Mereka yang tidak ahli dalam bidang tertentu, tetapi bisa sukses karena meraka selalu fokus memajukan bisnisnya, bukan pada masalah teknis bekerjanya.

2. Mereka yang tidak ahli dalam pekerjaan tertentu selalu mengembangkan dirinya bekerja sebagai pemimpin. yang selalu ia pelajari adalah bagaimana bisa meminpin satu orang, hingaa ribuan orang.

3. Terkait dengan sikap kepimpinannya, mereka sangat pandai mendelegasikan pekerjaan. Setiap kali mengerkan sesuatu, yang mereka pikirkan adalah bagaimana supaya secepatnya bisa didelegasikan ke orang lain.

4. Mereka pintar bekerja sama dengan banyak orang, adaorang yang bisa bekerja sama dengan orang - orang tertentu saja, tetapi mereka yang sukses berbisnis sangat cepat memutuskan untuk bekerja sama atau tidak bekerja sama dengan orang lain.


5. Mereka pintar bekerja sama dengan banyak orang, adaorang yang bisa bekerja sama dengan orang - orang tertentu saja, tetapi mereka yang sukses berbisnis sangat cepat memutuskan untuk bekerja sama atau tidak bekerja sama dengan orang lain.

6. Mereka pandai mengelola waktu. Orang-Orang sukses bisa kelihatan sebagai orang malas, tidak mau diatur, tetapi sekaligus sangat pintar memanfaatkan waktu hidupnya. Mereka sangat efektif dalam berbicara, menulis, dan berbagai kegiatan lainnya.

7. Mereka selalu mengembangkan relasi (relationship). Bahwa kunci sukses mereka dalam menjalankan bisnis adalah membangun relasi dengan banyak pihak. Mereka adalah orang yang tidak suka berlama-lama duduk di kantor. Kegiatan utama mereka adalah berhubungan dengan banyak orang yang potensial untuk bekerja sama.


Hal itu membuat saya berfikir bahwa pintar saja tidak cukup, harus ditopang dengan keberanian untuk bermimpi dan berusaha lebih keras dari orang lain. Dan satu pelajaran lagi yang saya dapat bahwa kadangkala berfikir realistis hanya akan membuat kita takut pada keberanian untuk bermimpi dan akhirnya akan berimbas pada matinya kreatifitas.


Jadi kesimpulannya bahwa untuk sukses Janganlah jadi orang pintar dan tidak perlu ahli dalam teknik tertentu, tetapi yang lebih peting adalah mampu mengelola bisnisnya.


referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar